Sunday, May 24, 2015


Write Up CTF Java HackFest 2015: Find Me!


By on 6:42 PM

CTF Java HackFest 2015: Find Me!

Soal : Download

Points: 150 Author: Gendhenk Description:
Pada soal ini kita mendapatkan kan file yang belum diketahui ekstensinya :
begin 644 soal.zip
M4$L#!!0#```(`-
Dari kode diatas, saya mendapatkan clue bahwa file ini harus di decode dengan uudecode, lalu saya coba melakukan decode dan hasilnya saya mendapatkan file soal.zip
Alt text
Setelah di ekstract saya mendapatkan sebuah file gambar.
Alt text
Dari sini saya mencoba untuk melihat metadata gambar tersebut dengan exiftool :
Alt text
Dari hasil metadata, saya mendapatkan sebuah enkripsi eW91IGZpbmQgem9uaw== yang jika di decode hasilnya “you find zonk”.
Lalu saya mencoba membukanya dengan GIMP di linux dan mencoba bermain dengan menu curves pada GIMP dan hasilnya :
Alt text
Hasil itu seperti enkripsi base64 tapi jika didecode tidak bisa. perhatikan lagi baik2 pada tulisan itu setelah base64 ada panah menuju angka 13 kita coba menggunakan rot13 ke tulisan itu.. hasilnya aW5kMG4zczFBX3I0eUE= , lalu coba kita decode lagi base64 itu dan hasilnya adalah ind0n3s1A_r4yA
Alt text
Flag : ind0n3s1A_r4yA

Sumber : https://github.com/mccrew/ctf-java-hackfest-2015/tree/master/findMe

Tukang Coding
Judul: Write Up CTF Java HackFest 2015: Find Me!
Review oleh: Tukang Coding | Template TreTans 1.0
Update pada: 6:42 PM | Rating: 4.5

Comment for "Write Up CTF Java HackFest 2015: Find Me!"

0 comments

Post a Comment

Follow Me on Twitter