Sunday, May 24, 2015


Write Up CTF Java HackFest 2015: Get Flag Code


By on 6:53 PM

CTF Java HackFest 2015: Get Flag Code

Soal : Download

point: 200 Author: Ph4nt0m Description : Clue1 : "Demo Site" | Clue2 : Key = makobu
Disini saya tidak bisa menjabarkan secara detail beserta Screenshoots karena ketika saya membuat writeup ini saya mencoba melakukan akses ke server soal akan tetapi tidak bisa ,entah dimatikan atau sedang down. Saya jelaskan alur bagaimana saya mendapatkan flagnya.
Ketika waktu kemarin saya akses saya mencoba malukan CTRL+U / View Source, disitu saya mendapatkan informasi yaitu id-content, seperti wordpress yang dirubah prefixnya wp dengan id.
Kemudian saya mencoba tebak-tebak berhadiah dengan melakukan pengaksesan ke http://173.192.181.163/soal/gettheflag/id-admin
Saya mendapatkan login page nya, kemudian saya coba CTRL+U lagi dan kali ini saya mendapatkan informasi info.txt
Ketika saya coba mengakses yang beralamatkan http://173.192.181.163/soal/gettheflag/info.txt saya mendapatkan informasi username dan password untuk loggin. Seingat saya kalau tidak salah adalah username:admin dan password:billing2015
Berhasil login dan mencoba keberentungan lagi dengan cara CTRL+U, dan dengan mencoba CTRL+F saya cari kata FLAG dan saya mendapatkan pesan y4L4x673q1, namun ketika saya submit flag tersebut ternyata salah :(
Entah emang jebakan atau apa, namun selang beberapa saat panitia memberikan clue yaitu key : makobu
Berawal dari sini saya berpikir bahwa tadi adalah flag yang dienkripsi menggunakan vigenere chiper dengan key makobu. Saya mendapatkan flagnya yaitu m4L4n673c1.
Alt text


Sumber : https://github.com/mccrew/ctf-java-hackfest-2015/tree/master/get-flag-code

Tukang Coding
Judul: Write Up CTF Java HackFest 2015: Get Flag Code
Review oleh: Tukang Coding | Template TreTans 1.0
Update pada: 6:53 PM | Rating: 4.5

Comment for "Write Up CTF Java HackFest 2015: Get Flag Code"

0 comments

Post a Comment

Follow Me on Twitter