Sunday, May 24, 2015


Write Up CTF Java HackFest 2015: Crx001


By on 12:47 PM

CTF Java HackFest 2015: Crx001

Soal : Download

Points: 50 Author: Gendhenk Pass : javahackfest0x01 Description:
Pada soal ini saya mendapatkan file zip, lalu saya extract :
Lalu saya mendapat sebuah file yang aneh, kita cek dengan perintah :
$ file Crypt100
Crypt100: XZ compressed data
File tersebut bertipe XZ, setelah googling, saya mendapatkan cara untuk extract dengan
perintah :
$ xz -dc crypt
Kemudian saya mendapatkan sebuah file dengan format tar Lalu ekstrak dan hasilnya kita mendapatkan program executable. Setelah meneliti satu-satu pada folder Crypt100 terdapat file libclu1.0.so yang berisi string :
“Hidden clue”
Dari sini saya bingung maksudnya apa? Lalu saya coba tekan CTRL + h pada linux dan saya mendapatkan sebuat file tersembunyi yang berisi :
“Suppoter Arema Chronous”
Dari hasil googling kemungkinan jawabannya adalah :
  • Arema
  • Aremania
  • Aremanita
Lalu saya mencoba menjalankan lagi file executable tersebut dan saya isikan clue Aremania.
Alt text
Tapi aneh, karena apapun input yang kita masukkan pasti akan error, namun saya mendapat clue lagi pada program tersebut yaitu “”, Lalu saya coba lagi dengan menggunakan tanda petik karena string ditulis dengan tanda petik "Aremania" Hasil nya saya mendapatkan sesuatu yang saya curigai flag :
Alt text
sy4t:w4in_u4pxs3fg_z4a1s3fg0
Saya kirim tapi bukan flag. Saya curiga enkripsi tersebut adalah ROT13, setelah saya coba dengan hackbar hasilnya saya mendapatkan flag
Alt text
fl4g:j4va_h4ckf3st_m4n1f3st0

Sumber : https://github.com/mccrew/ctf-java-hackfest-2015/tree/master/crx001

Tukang Coding
Judul: Write Up CTF Java HackFest 2015: Crx001
Review oleh: Tukang Coding | Template TreTans 1.0
Update pada: 12:47 PM | Rating: 4.5

Comment for "Write Up CTF Java HackFest 2015: Crx001 "

0 comments

Post a Comment

Follow Me on Twitter